Air terjun satu hati sibolangit

blogger templates
Lokasi wisata Air terjun satu hati merupakan salah satu kecamatan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dan berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Karo. Jarak Lokasi wisata air terjun satu hati dari kota Medan sekitar 75 km, dengan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam.
Air Terjun satu hati berada di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Pesimpangan untuk menuju Air Terjun ini tidak jauh dari Bumi Perkemahan (BumPer) Sibolangit, maka setelah melewati Bumper perhatikan simpang sebelah kiri, disitu akan terlihat Papan petunjuk arah menuju Air terjun Satu Hati. Langsung saja masuk kedalam, hanya sekitar 1 Km untuk sampai ke Posko Air terjun Satu Hati.


Map medan ke air terjun satu hati


Lokasi sibilangit depan perkemahan pramuka ke air terjun satu hati

Untuk menuju ke lokasi air terjun satu hati dari posko ke lokasi berjalan kaki sekitar 20 menit dengan melewati perkebunan kopi,jeruk dan hutan,kebetulan kami pada saat itu jalan cukup baik menurut info dari petugas kalau hujan jalan sedikit licin Biaya retribusi menuju Air terjun Satu Hati yaitu Rp.15000/orang itu sudah termasuk ranger/guide yang mengantarkan Kita menuju Air Terjun tersebut. menuju Air Terjun. tidak usah khawatir dulu untuk itu, karena sudah ada tali tambang yang terpasang disana, sehingga kita dengan mudah turun dan naik menggunakan tali tersebut.

Lokasi melewati perkebunan kopi

Jalan setapak menuju lokasi

Anak tangga menuju lokasi

Jemnatan kayu menuju lokasi

Air terjun satu hati memiliki ketinggian sekitar 20 meter dengan debit air yang jatuh cukup deras. Pada Air Terjun terdapat sebuah batang Pohon yang secara tidak sengaja berdiri miring menyandar ke air Terjun tersebut.  Udara hutan dan air sibolangit sangatlah sejuk dan Asri, menatap air terjun membuat hati serasa tenang. Banyak lokasi spot foto yang keren bisa kita buat untuk di share ke teman maupun sosial media

Air terjun satu hati

Air terjun satu hati

Air terjun satu hati

Air terjun satu hati

Air terjun satu hati

Untuk Penamaan Air Terjun Satu Hati ini, saya sempat bertanya pada petugas posko yang tersedia, nama air terjun  berkaitan dengan salah satu merek sepeda motor yang menggunakan tagline "Satu Hati", sebab pada pamflet atau petunjuk Lokasi Air Terjun terdapat lambang Sepeda motor yang menggunakan tagline "Satu Hati"
Mari kita jaga dan lestarikan tempat wisata air terjun satu hati dengan tidak membuang sampah sembarangan pada lokasi ini










0 Response to "Air terjun satu hati sibolangit"

Post a Comment