Tips membersihkan layar smartphone dengan mudah

blogger templates
1. Minyak kayu putih
Cara membersihkan layar smartphone dengan minyak kayu putih 2
Minyak kayu putih ini berguna untuk membersihkan layar smartphone bagian luarnya saja ya. Jadi jika ada bagian debu di dalam layar tentu tidak akan bisa kita bersihkan dengan kayu putih. Cara penggunaanya pun cukup simple saja. Kamu sediakan tisu halus (tisu wajah) kemudian basahi sedikit tisu wajah tersebut dengan minyak kayu putih. Kemudian bersihkan layar smartphone dengan tisu yang sudah diberi minyak kayu putih tersebut.

2. Pasta gigi
Cara membersihkan layar smartphone dengan pasta gigi
Selain dengan minyak kayu putih, alternatif lainnya untuk membersihkan layar smarpthone adalah dengan menggunakan pasta gigi. Sebagian orang juga percaya jika pasta gigi sangat efektif untuk membersihkan layar smartphone bahkan ketika layar smartphone memiliki banyak goresan halus. Dengan pasta gigi goresan halus di atas layar smartphone akan sedikit tersamar bahkan hilang. Cara penggunaannya simple saja, cukup oleskan sedikit saja pasta gigi ke bagian layar smartphone kemudian ratakan olesan pasta gigi ke seluruh bagian layar smartphone dengan kain yang lembut, jika ada kamu disarankan untuk menggunakan kain microfiber, namun jika tidak ada gunakan saja kain yang halus.

3. Karet penghapus pensil
Cara membersihkan layar smartphone dengan penghapus pensil
Untuk yang satu ini (karet penghapus pensil) sudah dari dulu sering digunakan orang untuk membersihkan alat-alat elektronik termasuk bagian dalamnya seperti membersihkan motherboard, ram komputer, bagian kuningan simcard, dll. Selain itu, karet penghapus pensil juga berguna untuk menghilangkan goresan halus yang ada di smartphone. Cara penggunannya cukup dengan menggesek-gesekan karet penghapus tersebut ke bagian layar yang terdapat goresan halusnya, sama seperti ketika kita menghapus tulisan pensil dengan dengan pegnhapus tersebut.

4. Baking soda
Cara membersihkan layar smartphone dengan baking soda
Bahan lainnya untuk membuat layar menjadi mengkilat dan kinclong adalah dengan menggunakan baking soda. Baking soda juga sering digunakan orang untuk membuat layar menjadi mengkilat dan menghilangkan atau menyamarkan goresan yang ada pada smarpthone. Caranya cukup mudah kita tinggal mencampurkan sedikit baking soda dengan air perbandingannya 2:1 (misalnya 2 sendok kecil baking soda dicampur 1 sendok kecil air) setelah tercampur oleskan cairan tersebut ke bagian layar yang terkena goresan kemudian gosok-gosokan cairan tersebut. Setelahnya bersihkan gosokan tersebut dengan kain halus atau tisu wajah.


0 Response to "Tips membersihkan layar smartphone dengan mudah"

Post a Comment