Menjaga Kesehatan Di Usia Produktif

blogger templates

Related image



Ketika seseorang menginjakan usia produktif kerja, 22 tahun – 32 tahun, biasanya mereka cenderung terlalu fokus dengan karir sehingga mengabaikan kesehatan tubuhnya. Padahal, pada usia tersebut adalah usia dimana apabila anda salah mengambil langkah untuk memilih antara memikirkan kesehatan atau tidak, menjadi penentu bagaimana kesehatan kamu di hari tua nanti. Pasti gak mau dong nanti tua malah tidak bugar hanya karena hal seperti ini?
Maka dari itu, pada usia tersebut seharusnya kesehatan sangatlah diperhatikan oleh banyak orang. Meski sebagaimana kita ketahui bahwa usia-usia tersebut merupakan usia dimana energi kita terasa sangat besar untuk terus kita keluarkan demi mencapai karir yang kita inginkan. Padahal sebenarnya, beberapa riset pula menyatakan bahwa usia di atas 23 tahun merupakan usia dimana terjadinya penurunan daya tahan tubuh. Di usia tersebut, kesehatan harus benar-benar sangat diperhatikan. Hal-hal yang benar-benar harus diperhatikan adalah:
  1. Pada rentang usia 22-25
Di usia ini, biasanya orang-orang baru saja memulai untuk memasuki dunia kerja. Ketika hal tersebut datang, umumnya mengalami ‘shock’ terhadap dunia pekerjaan. Selain shock, mereka pun biasanya masih memiliki semangat kerja yang tinggi. Hal tersebut membuat pola makan menjadi berantakan karena pekerjaan yang terus mereka lakukan. Yang harus dilakukan untuk tetap sehat adalah dengan makan-makanan yang sehat, mengatur kandungan yang terdapat pada makanan tersebut dan mengurangi makan makanan yang digoreng.

  1. Pada rentang usia 26-29
Di usia ini, aktivitas yang dijalani sudah semakin padat. Maka dari itu, kebiasaan untuk ‘begadang’ kemungkinannya sangat besar. Hal yang perlu dilakukan ketika kebiasaan tersebut menyerang adalah dengan mengatur pola makan sebaik mungkin dan tetap rutin berolah raga untuk menjaga kesehatanmu. Ketika tahap ini datang, jangan pernah kalian untuk melakukan pola makan buruk seperti makan di atas jam 12 malam dan hindari makan-makanan junk food.

  1. Pada rentang usia 30-32
Pada usia ini, rata-rata dari mereka cenderung sudah mencapai puncak karir dan sudah berkeluarga. Biasanya, sudah bisa mengatur pola makan dan hidup dengan baik. Namun, kegiatan yang dijalani tentunya masih sangat padat dan se
iring waktu pun daya tahan tubuh menurun. Di umur ini, yang harus selalu dilakukan adalah dengan melakukan olah raga yang rutin pada sela-sela kegiatan kalian. Mulai memikirkan makanan yang berdampak pada kesehatan kedepannya serta yang terpenting adalah mengatur waktu tidur kalian.

Mau kan tetap bugar di usia 50 nanti? Jaga kesehatanmu yah!

0 Response to "Menjaga Kesehatan Di Usia Produktif"

Post a Comment