Replika Pagoda Shwedagon Yang Ada di Burma, Myanmar. Replika Ada di Berastagi Taman Alam Lumbini

blogger templates


Replika pagoda Shwedagon yang tertinggi ke dua di dunia loh. Karena warnanya yang kuning keemasan, masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan pagoda emas.
Taman Alam Lumbini Berastagi kini menjadi destinasi wisata populer yang banyak dikunjungi wisatawan. Alasan utamanya adalah keberadaan sebuah pagoda emas yang berdiri megah di sana. Keberadaan tempat ini pun menambah daya tarik wisata di Tanah Karo yang sudah dari dulu terkenal karena keindahan alamnya.






Pagoda Emas ini berada di kawasan Taman Alam Lumbini, Berastagi. Tepatnya di Desa Tongkoh,Kecamatan Dolatrayat, Karo – Sumatera Utara. Selain Pagoda Emas yang juga digunakan untuk beribadah umat Buddha, ada juga sebuah taman berisi bunga-bunga dan aneka tanaman.


Tak hanya itu, bangunan pagoda emas Taman Alam Lumbini Berastagi ini juga menyajikan kemewahan tersendiri. Terlebih lagi sebagian besar bangunan ini dilapisi dengan cat emas yang membuatnya kian wah. Desain arsitekturnya pun cukup menarik, karena mempunyai kemiripan dengan pagoda-pagoda yang ada di negara tetangga Thailand. Berfoto dengan latar belakang pagoda emas ini pun bakal berasa seperti berada di Thailand.


Utamanya bagi yang hobi fotografi, alangkah baiknya datang ke tempat ini pada pagi hari, sekitar pukul 7 WIB. Pada momen tersebut, para traveler pun akan bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat bagus. Di mana pancaran matahari pagi yang bersinggungan dengan warna emas bangunan.

0 Response to "Replika Pagoda Shwedagon Yang Ada di Burma, Myanmar. Replika Ada di Berastagi Taman Alam Lumbini"

Post a Comment